Walikota Probolinggo Waspadai Virus Corona

  • Whatsapp
SAVE_20200131_123704Walikota Probolinggo
Walikota Probolinggo gelar Rakor bersama Bakesbangpol.

KabarRakyat.ID – Pemerintah Kota Probolinggo mulai mewaspadai penyebaran virus mematikan asal negeri tirai bambu. Kewaspadaan Virus Corona ini kini menjadi perhatian guna menghidari penyebaran virus tersebut.

Sikap resmi Walikota Probolinggo Habib Hafi Zainal Abidin untuk mewaspadai kemungkinan penyebaran virus Corona disikapi dalam rapat koordinasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Probolinggo, Kamis kemarin (30/1/2020).

Read More

banner 645x400

” Virus Corona sudah menyebaran di banyak negara Asia maupun Amerika tidak menutup kemungkinan masuk ke Indonesia. Meski secara resmi kementerian Kesehatan belum mengumumkan wabah ini masuk ke Indonesia , namun upaya preventif tetap dilakukan di daerah. Kewaspadaan dan pengawasan tetap dilakukan untuk antisipasi”, kata Habib Hadi Zainal Abidin.

Walikota meminta OPD melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona melalui budaya hidup sehat.Dan menjaga kebugaran tubuh untuk meningkatkan imunitas sehingga tubuh mampu tahan terhadap masuk jenis penyakit.

Rakor yang dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Kodim 0820/Probolinggo, Polresta dan segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkot Probolinggo, bertujuan untuk mewujudkan dan meningkatkan koordinasi keterpaduan sehingga integritas atas unsur aparatur yang tergabung dalam tim terpadu penanganan konflik sosial.

Pelaksanaan kegiatan penanganan konflik sosial melalui Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus dijalankan secara terus menerus oleh seluruh anggota Tim Terpadu baik di tingkat nasional, provinsi maupun kabupaten/kota.

Rakoor juga membahas perlunya sinkronisasi antar Pemkab dan Pemkot Probolinggo. “Kedepan kita dapat lebih mempererat terbangunnya kesepahaman, kesamaan, visi dan misi, persepsi antar tim terpadu di tingkat kota/kabupaten. Semoga tercipta koordinasi dan konsolidasi serta hubungan yang sinergis antara tim, sehingga tersusunnya rekomendasi dan saran sebagai bahan acuan dalam rangka penanganan konflik sosial daerah,”harapnya.

Reporter : Richard

Editor : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *