Walikota Tawarkan Pantai Permata Probolinggo ke Investor

  • Whatsapp

Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin, menikmati suasana pantai Permata.

 

Read More

banner 645x400

KabarRaktar.ID – Pemerintah Kota Probolinggo, Jawa Timur, terus berbenah dalam usaha pemgembangan sektor pariwisata. Pantai Permata destinasi baru, kini menjadi perhatian Walikota Probolinggo untuk kegiatan pariwisata dan pusat kegiatan publik.

Rencana Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin untuk mengembangkan pantai Permata mendapat dukungan 57 komunitas dan jurnalis Probolinggo yang terus getol memperjuangkan keberadaan destinasi baru ini. Inisiasi Habib Hadi nampaknya mendapat respon kuat untuk memiliki wisata baru yang menjadi unggulan.

Sikap resmi Walikota Probolinggo ini disampaikan dalam dialog interaktif dihadiri Alinasi Jurnalis Probolinggo, Pokja Jurnalis Kraksaan, komunitas Jeep Bromo,Komunitas Vespa, layanan transportasi Grap, Kapolres Probolinggo Kota, Dandim 0820 Probolinggo,saat kemah bareng, Sabtu(23/2/2020).

“Pantai Permata akan kita kembangkan sebagai obyek unggulan Kota Probolinggo. Namun sebelumnya kami ingin masukan dari rekan-rekan dan dukungan agar pengembangan pantai Permata bermanfaat dan dapat digunakan oleh masyarakat luas”, kata Habib Hadi Zaenal Abidin.

Menurut Habib Hadi, obyek wisata memiliki luas 15 hektar dan bisa dikelola sebagai destinasi wisata berbasik kelautan, kawasan mangrove dan wahana lain yang masih berhubungan khas ekosistem laut.

” Partai permata juga bisa digunakan untuk sarana edukasi, olahraga pantai, off road, pameran UKM dan tentunya seni dan budaya khas pesisiran yang telah dimodernisasi. Untuk itu dukungan investor sangat diharapkan agar percepatan pembangunan pantai Permata berkelanjutan”, ungkap Habib Hadi.

Sikap yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP.Ambar Wijaya yang turut berinisiasi meramaikan wisata patai Permata.

” Diskusi seperti ini menjadi modal utama dalam pengembangan pantai Permata. Seperti apa master plan-nya. Hasil rembuk bareng ini segera ditindaklanjuti oleh Pemkot Probolinggo. Apakah nanti akan melibatkan peran swasta silahkan senyampang tetap menjaga kelestarian kawasan mangrove”, ungkap AKBP.Ambaryadi Wijaya.

Geliat pengembangan Pantai Permata juga mendapat dukungan kuat Dandim 0820 Letkol.INF. Imam.Wibowo. ia menegaskan TNI akan mendukung sepenuhnya usaha kreatifitas masyarakat. Apalagi, keberadaan wisata pantai Permata memberikan efek pertumbumbuhan ekonomi lokal.

” Kami hadir dalam rembukan bareng ini intinya mensuport penuh usaha pengembangan kawasan yang ada di Probolinggo. Ide ini wajib kita dukung apalagi pemerintah menginginkan kawasan pertumbuhan baru di Jawa – Timur”, tandas Letkol.INF.Imam Wibowo.

Rencana pengembangan Pantai Permata nampak disambut hangat komunitas jeep Bromo yang selama ini eksis melayani kunjungan turis.

” Niatan ini harus segera direalisasikan, kami komunitas jeep Bromo, akan menawarkan kepada turis pengunjung Bromo mampir ke pantai Permata sebelum pulang. Perbaikan sarana pendukung disegerakan,” kata Umam pelaku jasa wisata jeep Bromo.

Pengembangan wisata pantai Permata sejalan dengan rencana pengembangan parawisata Jawa Timur. Dimana salah satunya pengembangan pelabuhan Tanjung Tembaga Probolinggo untuk kapal pesiar yang tahun akan dikerjakan. Niatan pemerintah ini untuk mengintegrasikan kawasan wisata Bromo selain dukungan jalan tol yang sudah tersedia.

 

Reporter : Richard
Editor      : Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *