Warga Banyuwangi Tolak Kerusuhan “Pemilu Sudah Usai”

275 views
Tolak kerusuhan banyuwangi

Deklarasi Tolak kerusuhan di Banyuwangi. (Fattahur).

KABARRAKYAT.ID – Ribuan warga Banyuwangi antusias mengikuti giat olahraga bersama dan deklarasi anti kerusuhan yang berlangsung di Taman Blambangan, Minggu (16/6/2019).

Giat ini dalan rangka Jawa Timur menuju Indonesia Damai sekaligus peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Acara ini dikemas dengan jalan sehat yang diikuti oleh unsur palajar, ormas, parpol, tokoh agama, dan Forkopimda Banyuwangi, dan disambung dengan senam bersama. Tak hanya itu, seluruh peserta juga melakukan penandatanganan deklarasi menolak kerusuhan.

Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, kegiatan ini digelar serentak sesuai intruksi Kapolda Jatim. Untuk menggelar acara yang happy pasca pemilu kemarin.

“Kegiatan ini digelar serentak di Kabupaten dan Kota seluruh Jawa Timur, dikemas dalam giat olahraga bersama dan deklarasi anti kerusuhan. Acara ini merupakan kegiatan cooling down dari hirup pikuk kegiatan yang sudah kita lakukan seperti Pileg dan Pilpres kemarin,” ujar Kapolres Taufik usai kegiatan.

Pemilu serentak 2019 kemarin, kata Taufik, berjalan lancar, aman, dan damai. Diakuinya, dalam Pemilu kemarin terdapat dinamika politik, namun tidak sampai menimbulkan kerusuhan.

Kapolres berharap, peristiwa 22 Mei kemarin di Jakarta maupun di daerah lain tidak sampai terjadi di Banyuwangi. ” Kita tidak ingin hal serupa terjadi di Banyuwangi. Kalau kita punya prinsip yang sama, tentunya akan berhasil,” pungkasnya

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

banner 970x90









Loading...

#Banyuwangi #deklarasi #masyarakat banyuwangi #pasca pemilu 2019 #Polres Banyuwangi #tolakkerusuhan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply