Saturday, August 15, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Warga dan TMMD Bersatu Mewujudkan Pembangun Desa yang Lebih Baik 

Warga dan TMMD Bersatu Mewujudkan Pembangun Desa yang Lebih Baik 

KABAR RAKYAT – Kegiatan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun 2020 terbukti banyak perubahan pembanguan fisik dan non fisik.

Warga tampak lebih semangat berkerja. Traidisi ketimuran warga Desa Ngepoh sangat kental terlihat asli dengan rasa, raos dan rosonya.

Baca: Pemuda Desa Ngepoh Dibekali tentang Bahaya Narkoba

Banyak cerita baru dan harapan baru di lapangan. Terlebih dalam kebersamaan antara Warga dan Satgas TMMD 108. Masing-masing berbagi pengalaman cerita hidup, bekerja bersama, dan tanpa jarak sipil dan aparatur negara.

Melihat warga masyarakat yang begitu akrab, bersatu dan kompak dengan Satgas, tentunya ada keyakinan besar dalam diri bahwa Desa Ngepoh akan menjadi desa yang maju untuk kedepanya.

[the_ad id=”29596″]

Hal itu didukung karena Desa Ngepoh masyarakatnya banyak yang hidup dari pertanian dan peternakan, sehingga tinggal mengemas dan memasarkannya.

Baca: Jelang New Normal KONI Kabupaten Probolinggo Kembali Monitoring 29 Cabor

“Ketika TMMD 108 ini dilaksanakan, masyarakat begitu antusias menyambutnya dan begitu semangat dalam ikut serta membangun desanya bersama Satgas. Tentu saja ini dapat dijadikan pedoman bahwa masyarakat Desa Ngepoh bila digarap dengan manajemen yang benar akan terwujudlah desa yang sejahtera.,” harap Mulyono, Minggu  (19/7/2020).

Dari pengalaman adanya TMMD yang sudah dilaksanakan, semuanya diharapkan dapat mengambil hikmah serta dicontoh warga, agar dapat mewujudkan cita – cita masyarakat menuju kemajuan yang diimpikan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER