Sunday, August 9, 2020
Home NASIONAL PERTAHANAN Warga Desa Ngepoh Junjung Tinggi Nilai Luhur Pancasila

Warga Desa Ngepoh Junjung Tinggi Nilai Luhur Pancasila

REPORTERIfa Bahsa

KABAR RAKYAT – Untuk menuju desa yang maju , diperlukan niat dan tekad yang kuat serta tindakan dalam mewujudkan cita – cita yang diinginkan. Dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa Reguler 108 Kodim 0807/Tulungagung tentu merupakan kebanggaan dan juga harapan baru bagi masyarakat Desa yang mendapatkan program tersebut.

Hal ini tentunya sangat sesuai dengan budaya dan nilai – nilai luhur pancasila yang terkandung didalamnya dari sila pertama hingga sila ke lima. Untuk itu, melihat semangat dari seluruh warga desa dalam gotong royong serta rasa kepeduliannya terhadap pembangunan yang dilaksanakan, suatu perilaku dalam pengamalan Pancasila.

Adat dan budaya yang ada di Desa Ngepoh sangat mempengaruhi bahwa, masyarakat di sini sangat menjunjung tinggi akan nilai – nilai Pancasila yang berkepribadian luhur, sehingga dengan menjunjung nilai luhur tersebut, maka ketika adanya program di desanya, warga begitu antusias dan begitu kompak dalam gotong royong.

” Bantuan dari program TMMD ini sangat menyentuh sekali terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, program yang sangat mengena dan sangat diharapkan sekali, program yang begitu dinantikan dan program yang diimpikan. Jadi tak mengherankan bila masyarakat menyambut dengan cukup gembira sekaligus rajin untuk gotong royong dalam setiap hari dilokasi pengerjaan.” ujar Kades Sunaryo, Minggu (26/7/20) .

Melihat warga desa yang begitu kompak membuat kita semua bangga dan yakin bahwa pembangunan akan terlaksana dengan sukses dan berhasil sesuai harapan. ***

EDITORSetiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER