Warga Jatibanteng Berebut Gunungan Jajan Takjil Puasa

183 views
Gunungan jajanan untuk takjil di Jatibanteng

Foto: Warga berebut jajanan di Festval Takjil Lontong Gursek, Jatibaneng. (Yons)

KABARRAKYAT.ID – Puluhan warga di Desa/Kecamatan Jatibanteng Situbondo, berebut gunungan jajanan tradisional aneka macam kue di acara Festval Takjil Lontong Gursek, Selasa (14/5/2019) sore.

Terlihat pengunjung Festval Takjil Lontong Gursek, mulai dari anak-anak dan ibu-ibu tumpah ruah berdesakan berebut gunungan makanan tradisional yang dibagi gratis di sepanjang jalanan Desa Jatibanteng. Dalam sekejap kurang lebih 10 ribu takjil jajanan tradisional aneka jajanan pun ludes.

Baca juga:

Wiramukti, Camat Jatibanteng mengatakan Festval Takjil Lontong Gursek ini menjadi momentum berbagi bersama dalam mengenalkan makanan tempo dulu yang mulai hilang tergerus oleh jaman.

Wiramukti, Camat Jatibanteng

Foto: Wiramukti, Camat Jatibanteng

Kemeriahan masyarakat, terlihat saat berebut mendapatkan jajanan untuk takjil puasa ramadan, berbentuk gunungan setinggi satu meter. Kehebohan itu, menambah kemeriahan kegiatan festival tersebut.

Aneka takjil kas pedesaan berupa apem, lontong gursek, kucur, nogosari, manisan kolangkaling hingga ketan wajik menjadi sasaran  berebut  pengunjung.

Hadi Fitri seorang pengunjung Festival mengaku sangat senang melihat budaya warga di Jatibanteng. Karena budaya jajanan gunungan itu sudah jarang terlihat dalam momen keagaman seperti puasa ramadan. Harapannya, kegiatan tersebut bisa terus dilestarikan untuk keguyuban antara warga masyarakat.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply