Warga Kabat Geger Mayat Perempuan Dibakar “Ada Helm Warna Pink”

  • Whatsapp
IMG-20200125-WA0070
Kepolisian olah TKP penemuan mayat perempuan. Ft. Hariyadi/KabarRakyat.ID

KabarRakyat.ID – Warga Kecamatan Kabat,Banyuwangi dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan tanpa identitas dalam kondisi terbakar di pinggir kebun kelapa Dusun Kedawung Desa Pondoknongko, Sabtu (25/01).

Babinsa Desa Pondoknongko, Serda Ahmad Fauzi mengatakan, dirinya menerima laporan penemuan mayat terbakar dari warga sekitar pukul 09:00 WIB.

Read More

Usai dilakukan pengecekan lokasi kejadian, kemungkinan mayat berjenis kelamin perempuan, hal tersebut dikuatkan dengan ditemukannya sandal wanita atau selop berwarna coklat muda dan helm merk INK.

“ Warga melaporkan perihal penemuan mayat terbakar kepada saya sekitar pukul 09:00 WIB, saya langsung cek lokasi , “ Serda Ahmad Fauzi kepada sejumlah Awak Media.

Menurut salah satu warga dilokasi kejadian, Hariyadi, mayat ditemukan dalam kondisi gosong dengan posisi tubuh tengkurap, kaki kiri habis terbakar dan hanya tersisa kaki kanannya saja.

“ Kondisi mayat sudah sulit dikenal, “ ucap Hariyadi dilokasi kejadian.

Untuk mengamankan lokasi kejadian, Polisi langsung memasang garis polisi untuk memperlancar tim INAFIS Polresta Banyuwangi mengambil sampel jenazah dan mencari bukti-bukti lainnya guna mengungkap kasus tersebut.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Armas Asmara Syarifudin saat meninjau tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, berdasarkan laporan warga ke Polsek Kabat, mayat perempuan terbakar ditemukan sekitar pukul 08:30 WIB.

Saat ini tin INAFIS, Satreskrim dan anggota Kepolisian Polresta Banyuwangi masih melakukan penyisiran di lokasi kejadian untuk mencari barang bukti atau petunjuk lainnya.

“ Sementara saat ini kita masih lakukan outopsi dan Rekjeken ke Labfor bekerjasama dengan Polda Jatim, “ ucap Kombes Pol. Arman Asmara Syarifudin.

Polresta Banyuwangi akan terus mendalami kejadian mayat perempuan terbakar ini. Lebih awal pihaknya akan mencari dahulu identitas korban. Sementara petunjuk awal yang ditemukan berupa sanda wanita atau selopo berwarna coklat, helm merk INK dan topi.

“ Dari peryataan dokter yang memeriksa, jenis kelamin mayat terbakar adalah perempuan, untuk umur belum diketahui, menunggu hasil outopsi dan pengambilan DNA, kejadian ini semua dugaan bisa terjadi dan masih kita dalami, “ pungkas Kapolresta.

Reporter : Hariyadi

Editor : Richard

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *