Jumat, November 27, 2020
Beranda JATIM BANYUWANGI Warga Kebun Sungai Lembu Bangun Jembatan Darurat

Warga Kebun Sungai Lembu Bangun Jembatan Darurat

REPORTERJaenudin

KABAR RAKYATWarga PTPN XII, Kebun Sungai Lembu, Desa Kandangan Pesanggaran, Kab. Banyuwangi terpaksa gotong royong membangun jembatan darurat, penghubungi transportasi warga dari perbatasan Kadangan menuju Sarongan di wilayah Pesanggaran, Jum’at (30/10) siang.

Warga Sutrisno mengatakan pembangunan jembatan darurat ini berada di dareah Perkebunan Sungai Lembu menghubungkan Desa Kandangan dengan Desa Sarongan masuk Kecamatan Pesanggaran.

Baca : Harga Karet Naik Gairahkan Ekonomi Petani Sadap

Sekedar tahum pembangunan jembatan utama sedang dalam pembangunan/perbaikan hingga saat ini belum selesaikan. Tujuan utama, agar jalur alternatife agar kendaraan bisa melintas normal.

Sehingga masyarakat berinisiatif untuk membuat jembatan darurat sebagai jalan alternatif agar kendaraan tetap bisa melintas.

Jembatan darurat di bangun warga dengan gotong royong menggunakan bahan sederhana. Salah satunya menggunakan delapan batang pohon kelapa hasil swadaya masyarakat.

Baca : Kopdar Online Mbois Bersama Komunitas Honda di NTT

“Masyarakat berharap adanya jembatan darurat ini kendaraan dari arah Pesanggaran yang melintasi jembatan penghubung dua desa yakni Kandangan dan Sarongan. Masyarakat diharap bersabar karena proses pembangun proses perbaikan hingga selesaia. Sedangkan jembatan darurat sewaktu-waktu bisa digunakan dengan baik” paparnya.

Kades Kandangan Riono SH dikonfirmasi menegaskan kerja bakti pembuatan jembatan darurat tarjetnya dibisa difungsikan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Insyaallah jika tidak ada halangan jembatan akan segera dibangun,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca