Warga Lega Kepolisian Menindaklanjuti Kanggo Riko

288 views
banner 468x60)
Foto : Ketua BPD Pesanggaran, Hari Prasetya. (Foto diambil dari profil WhatsApp)

Foto : Ketua BPD Pesanggaran, Hari Prasetya. (WA/Fat)

KABARRAKYAT.ID – Warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi lega, karena kepolisian sudah menindaklanjuti laporan dugaan penyelewengan dana Program Kanggo Riko.

“Bagimana nanti hasilnya, tetap keputusannya ada ditangan yang berwajib. Tapi paling tidak masyarakat sudah lega, karena permasalahan yang berkaitan dengan Program Kanggo Riko sudah ditangani dengan serius. Warga yang sebelumnya sempat emosi dan marah, kini sudah redam,” ungkap Ketua BPD Pesanggaran, Hari Prasetya saat dikonfirmasi melalui telephonnya, Sabtu (13/4/2019).

Seperti diberitakan, kasus ini dilaporkan ke Mapolres setempat pada Senin (31/12/2018). Dan pada Kamis (21/2/2019), sedikitnya ratusan warga Desa/Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi menggelar aksi demo di kantor pemerintahan desa (Pemdes). Mereka menuding pengelolaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) yang dikelola Pemdes Pesanggaran, kurang transparan.

Mereka membawa poster bernada kritikan pada pemerintahan desa setempat. Dan salah satu poin tuntutannya meminta pejabat Pemdes Pesanggaran mundur dari jabatan kepala desa.

Berkaitan dengan permasalahan yang sempat membuat gaduh di Desa Pesanggaran tersebut, kata Hari, dalam kasus ini pihaknya selaku BPD bersikap profesional. “Saya selaku BPD tetap profesional. Siapapun yang bersalah ya monggo ditindaklanjuti, kalaupun tidak ya monggo bersama-sama membangun desa,” ujarnya.

“Kami berharap, kedepannya pemerintah desa bisa lebih transaparan. Kalau bilang jujur, tapi hanya untuk pribadi ya untuk apa. Tapi kalau sudah transparan, maka jujur akan ngikut. Sehingga semuanya bisa terbuka,” imbuhnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

banner 468x60)

#kepolisian #pesanggaran #Program Kanggo Riko

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply