Warga Maduran Protes Bangunan Toko di Afur Sungai

Bangunan hakom (2)

Bangunan di Afur Sungai di Rogojampi. Ft. Eko KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Warga Dusun Maduran Gang Sawo, Desa Rogojampi, protes pemilik toko Hacom karena ada bagian bangunan di afur sungai Dam Rejeng, bisa memicu banjir. Versi warga bangunan toko itu diduga menyimpang gambar yang disampaikan sebelumnya.

Pembangunan kisi-kisi di atas afur aliran sungai dam rejeng yang pengerjaannya menggunakan kolom beton dan balok beton di dirikan diantara dasar aliran sungai, menurut warga bisa memicu adanya banjir.

“Hal ini dapat menyebabkan aliran sungai tak lancar, tersumbat sampah, karena tersangkut balok beton yang berdiri di atas aliran sungai, jelas H.Adit warga Dusun Maduran Gang Sawo, Desa Rogojampi, Kecamatan Rogojampi.

Bangunan hakom (1)

Gambar Rencana Bangunan di Afur Sungai di Rogojampi. Ft. Eko KabarRakyatID

Dari pihak perwakilan, pemerintah desa, kecamatan dan Satpol PP Kecamatan  Rogojampi, kemarin sudah meninjau ke lokasi tersebut, bahkan di lokasi sempat di temui Samsuri selaku tukang bangunan dan kepala toko Hacom.

Setelah menyocokan ijin yang ada dengan bukti bentuk fisik bangunan, Samsuri mengakui bahwasanya gambar dan bukti bentuk fisik bangunan tidak sama, dengan apa yang ia kerjakan, katanya.

Dari pihak kecamatan sendiri yang diwakili Kasi Pelayanan kepada Media, bahwa pihak kecamatan setelah tinjau lokasi akan segera berkirim surat ke dinas terkait.

“Kami akan segera berkirim surat ke dinas terkait mas, berdasarkan hasil tinjauan kami di lokasi,” jelasnya.

Bangunan hakom (3)

Bangunan di Afur Sungai di Rogojampi. Ft. Eko KabarRakyatID

Sementara itu pihak Kepala Toko Hacom, Krisna kepada media, terkait tanggapan pemilik toko dengan adanya dugaan pembangunan yang tidak sesuai antara ijin dan fisik. Beliau menjelaskan bahwa pemilik toko hanya menyuruh untuk ambil foto teman teman media.

“Pemilik toko hanya nyuruh saya untuk ambil foto temen-temen wartawan pak, Tapi saya gak berani,” pungkasnya.

Reporter: Eko

Editor: Choiri

banner 970x90









Loading...

#rogojampi banyuwangi #warga proytes toko hakom

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    banner 800x600)

    Tinggalkan pesan