Warga Papua di Bondowoso Jangan Terpengaruh Hoax

  • Whatsapp
Ft. Ifa/KabarRakyatID
Ft. Ifa/KabarRakyatID

KabarRakyat.ID – Polres Bondowoso menghimbau warga Papua di Bondowoso tidak termakan berita-berita Hoax, yang memecah belaj persatuan dan kesatuan anak bangsa.

Itu disampaikan, Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah melalui Kasat Intelkam Polres Bondowoso Iptu Deki Zulkarnain menerangkan, bahwa di bumi Ki Ronggo ini ada sedikitnya 21 santri asal Papua yang tengah menempuh pendidikan di Ponpes Al Islah.

Read More

Kemudian ada juga satu keluarga Papua bernama Benyamin Nasendi Als. Beni, warga Kelurahan Sekarputih RT 8 RW 3 Kecamatan Tegalampel. Beni tinggal bersama istrinya Yayuk Sri Lestari dan lima anaknya.

“Semuanya kami datangi. Kami silaturahmi,”ujar Deki, Minggu (25/8).

Ft. Ifa/KabarRakyatID
Ft. Ifa/KabarRakyatID

Menurutnya, silaturahmi dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Sekaligus  memberikan rasa aman terhadap keberadaan warga Papua di wilayah Bondowoso.

Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh santri dan keluarga asal Papua agar tidak terpengaruh dengan isu-isu atau berita-berita bohong sehingga dapat menimbulkan gejala.

Sementara itu, Benyamin Nasendi menyampaikan beruntung keberadaanya di Bondowoso diterima dengan baik oleh masyarakat sekitar.

“Kami diterima disini. Tidak dibedakan suku dan ras, serta merasa aman dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” pungkasnya.

Reporter : Ifa

Editor : Choiri

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *