Warga Plampangrejo Cluring Terima Penjelasan Program PTSL 2020

  • Whatsapp
PTSL 2020 Desa Plampangrejo Cluring (1)

KabarRakyat.ID – Warga Desa Plampangrejo, Kecamatan Cluring, Banyuwangi mendapat penjelasan tentang Program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) Tahun 2020 dari Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasinal (ATR-BPN). Bertempat di Balai Desa, Selasa (4/2).

Hadir saat sosialisasi, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Kepala Sub bagian BPN, Kasubsi pertanahan BPN, Divisi Hukum Polresta dan 300 warga masyarakat.

Read More

Kepala Desa Plampangrejo, Yudi Wiyono sosialisasi PTSL Tahun 2020 ini bertujuan untuk memberikan pemahaman manfaat program agrari dari pemerintah pusat untuk warga Plampang rejo.

” Desa Plampangrejo mendapat kuota 6000 bidang tanah dari  BPN. Pemerintah desa mengharapkan masyarakat memahami dan dapat mensukseskannya,” ujar Yudi Wiyono, Selasa (4/2/2020).

Ditempat sama, Ali Maskud, SH, Kepala Sub Bagian BPN Banyuwangi, menyampaikan, didalam pelaksanaaan PTSL, biaya sebesar Rp. 150 ribu, bukanlah untuk kepentingan BPN. Akan tetapi untuk biaya admistrasi.

PTSL 2020 Desa Plampangrejo Cluring (2)

“Maka kami menghimbau, agar tidak ada pemungutan biaya lebih dari aturan SKB Tiga Menteri. Tidak boleh terjadi pungutan diatas dari ketentuan biaya Rp. 150 ribu perbidang/perpemohon. Jika terjadi, ada tarikan diatas itu. Silahkan masyarakat melapor, agar segera ditangani,” tegas Ali Maskun.

Juga ditegaskan, oleh perwakilan Polresta Banyuwangi, dari Divisi Hukum, IPTU Karnoto, bahwa bilamana ada pihak-pihak yang sengaja memanfaatkan akan ditindah sesuai aturan yang berlaku.

IPTU Karnoto juga mengingatkan, dalam hal program PTSL ini, jangan sampai ada muatan lain seperti kepentingan politik pihak-pihak tertentu.

Reporter: Jaenudin

Editor: Rony DE



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *