Warga Situbondo Kota Ini Tetap Melintas Jembatan Limpas Meski Arusnya Deras

  • Whatsapp
Banjir Situbondo (2)
Pejalan kaki memilih nekat melintas jembatan berbahaya.

 KabarRakyat – Waspada banjir di Situbondo, Jawa Timur menjadi atensi pihak terkait dan sebagian warga. Belum lama, hujan deras tiga jam, kemarin (7/3), berdampak Jembatan Limpas, di sungai Sampean Baru tertutup arus sungai setelah debit air meningkat.

Jembatan Limpas yang menghubungkan dua wilayah, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota dengan Desa Seliwung, Kecamatan Panji jalur pintas warga pejalan kaki maupun berkendara motor. Meski berbahaya, banyak warga yang nekat tetap melintasinya.

Read More

banner 645x400

Pantauan dilokasi, air sungai meningkat kurang lebih ketinggian hampir satu meter lebih. Status pintu air di pintu Lima masih tergolong normal dan aman. Begitu pula di sungai Sampean Baru, di Kecamatan Tapen juga masih normal.

Banjir Situbondo (1)
Jembatan Limpas, Situbondo penghubung du adesa beda kecamatan.

Banyak warga yang terbiasa melintas kawasan itu, memilih jalur alternative. Sedang warga lain memiliki nyali besar memilih terus melintas jembatan yang sudah tertutup air.

Farissalah, satu warga asal Seliwungyang mendorong motornya di aliran Jembatan Limpas memilih nekat melintasi. Alasannya, untuk berputar melalui jalur lain akan lebih jauh. Meski begitu, ada yang sukarela membantu proses penyeberangan warga di kawasan berbahaya itu.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *