Warga Terdampak Eksekusi, Bangun Posko Sumbangan Dan Dapur Umum

KabarRakyat.ID – Eksekusi lahan seluas 2,4 hektar di Jalan Kepiting, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi menyisakan derita bagi warga yang rumahnya digusur.

Pantauan KabarRakyat.ID di lokasi eksekusi, sebagian warga masih memilih bertahan, dan ada pula warga yang ngampung di rumah saudara. Mereka yang bertahan, mendirikan posko sumbangan dan dapur umum.

Zaenab, salah satu warga yang rumahnya dieksekusi mengaku, saat ini ia bersama warga lainnya mengais puing-puing sisa eksekusi seperti kayu dan besi-besi untuk dijual.

“Hasil menjual besi, kami kumpulkan dan kami gunakan untuk makan sehari-hari,” ungkap ibu empat anak ini.

Sebelum dieksekusi, kata Zaenab, ia memiliki 4 rumah yang ditempati oleh anak-anaknya dan ketiga cucunya. Namun kini, kondisi rumah yang ia tempati selama kurang lebih 20 tahun tersebut sudah rata dengan tanah, usai diksekusi Pengadilan Negeri Banyuwangi pada Rabu (13/11/2019) lalu.

“Saat ini saya bersama anak dan cucu saya numpang di rumah saudara,” cetusnya.

Belas kasih dan bantuan dari pemerintah sangat ia harapkan. Namun semenjak eksekusi dilakukan, kata Zaenab, belum ada orang dari pemerintahan yang menyambangi mereka.

“Belum ada mas, padahal kami sangat berharap. Minimal memberikan solusi. Bahkan pejabat di wilayah kami sekalipun belum muncul,” ungkap Zaenab sambil mengusap air matanya.

Reporter : Fattahur

Editor : Setiawan

banner 970x90









Loading...
Author: 
    author

    Related Post

    banner 800x600)

    Leave a reply