Warga Tergabung Jaka Jatim, Sampang Madura Demo HAM

  • Whatsapp
Kapolres Sampang, AKBP. Didit Bambang Wibowo ajak massa Jaka Jatim dialog bersama. Senin, 16/12. Ft. KR/Jamal

KabarRakyat.ID – Sejumlah warga mengatasnamakan, Jaringan Kawal Jawa Timur (Jaka Jatim) melakukan aksi didepan kantor Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura, pada hari, Senin, (16/12/2019).

Aksi tersebut sebagai bentuk memperingati Hari Anti Korupsi Se Dunia dan Hak Asasi Manusi (HAM) dan meminta penegak hukum untuk stop kriminalisasi masyarakat sipil.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kedatangan peserta aksi, juga menuntut agar kepolisian mengusut tuntas kasus dugaan pembunuhan Kiai Idris Banyuates pada 27 Desember 2017, lalu. Kasus pembunuhan busidin tamberu laok 5 October 2017. Dugaan pelaku utama  pembunuhan inisial SH di Desa Bira Timur. Mengusut peristiwa ambruknya puskesmas Torjun. Dugaan praktek kongkalikong pembuatan  SIM. Dugaan pembiaran galian C illegal. Dan Dugaan tebang pilih kasus Sajam. Serta terakhir, dugaan kepemilikan senpi saat Pilkades serentak dan tandart operational prosedur (SOP) penanganan kasus dugaan pembunuhanan.

Jaka Jatim Sampang demo (2)
Jaka Jatim Sampang demo di Mapolres

” Kami kesini dalam rangka mengklarifikasi terkait kasus-kasus tersebut dan kami hanya ingin memberikan masukan kepada Polres Sampang bukan untuk berdebat,” ungkap Sidik Korlap Aksi tersebut.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo langsung menjumpai warga aksi dan mengajak duduk bersama-sama. “Terima kasih atas kedatangannya, terkait dengan kasus-kasus tersebut seperti pembuatatan SIM kalo ada kongkalikong laporkan ke saya,” terangnya

Masih kata AKBP Didit, bahwa Polres Sampang akan menindak tegas kepada siapapun yang melanggar hukum pada waktu Pilkades serentak.

“Sajam kami sudah amankan sekarang komitmen saya akan tabrak DPO yang mempunyai senpi selama saya jadi Kapolres akan saya cari. Jadi yang hadir disini, saya ucapkan terima kasih telah membantu,” imbuhnya.

Reporter: Jamaluddin

Editor: Choiri

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *