Media Online KabarRakyat.ID Ikut Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan KabarRakyatID
Perwakilan KabarRakyat.ID menerima penyerahan Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari Petugas BPJS di Banyuwangi.

KabarRakyat.ID – Sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada pekerja. PT. Kabar Rakyat Sentosa, perusahaan media online, KabarRakyat.ID yang berkantor pusat di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Telah mengikutisertakan sejumlah wartawan kedalam program Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Choiri Kurnianto, SH, Direktur Kabar Rakyat Sentosa menyampaikan, mengikutsertakan wartawan yang sudah memiliki sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baik Muda, Madya dan Utama pada program BPJS Ketenagakerjaan merupakan kewajiban perusahan yang telah disyaratkan oleh Dewan Pers Indonesia. Selain diatur Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Read More

Sebagai perusahaan media online, eksis dua tahun ini mewarnai publik. Perusahaan akan terus berkomitmen membenahi kesejahteraan dengan karyawan dan organisasi profesi yang dilegalkan Dewan Pers Indonesia.

“Kebetulan afiliasi wartawan kami ke organisasi Persatuan Wartawan Indonesia,” kata Choir .

Terpenting, tambah Choiri, dengan ikut sertanya program BPJS Ketenagakerjaan, secara otomatis wartawan akan mendapatkan perlindungan dari ketidakpastian seperti resiko sosial dan ekonomi yang bisa terjadi. Seperti kecelakaan kerja, kematian dan jaminan hari tua.

Menurutnya, jaminan keselamatan kerja sangat diperlukan oleh jurnalis, sebab tidak jarang pekerjaan wartawan harus berhadapan dengan tantangan dilapangan.

“Profesi sebagai wartawan itu mulia namun penuh resiko dengan tingkat mobilitas kerja yang sangat tinggi. Kalau tidak ada perlindungan jiwa melalui jaminan keselamatan pada program BPJS ketenagakerjaan. Mereka saat bekerja kurang tenang dan cenderung tidak produktif berkarya,“ jelasnya.

Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banyuwangi, Budi Jatmiko, MM berharap besar kepada seluruh pimpinan perusahaan media untuk segera mengikutsertakan wartawannya pada BPJS Ketenagakerjaan.

“Harapan kita seluruh insan media di Banyuwangi ikut serta program BPJS Ketenagakerjaan , “ ucap Budi Jatmiko.

Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, maka para wartawan tidak lagi khawatir dengan jaminan sosial yang akan ditanggung ketika berhadapan dengan resiko pekerjaan.

Adapun produk jasa yang disedikan BPJS Ketenagakerjaan meliputi, Jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.

Reporter : Fattahur

Editor : Richard

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *