Kamis, November 26, 2020
Beranda JATIM KOTA KEDIRI Warung Mpok Bejo Kediri Siapkan 100 Porsi Makan Gratis

Warung Mpok Bejo Kediri Siapkan 100 Porsi Makan Gratis

REPORTERMujijin/Jin

Warga Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

KABAR RAKYAT – Peduli dan membantu sesama warga di masa pandemi 19, warung Mpok Bejo milik Siti Maisarah di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menyediakan makanan dan minuman gratis.

Setiap hari menjelang siang, warung milik Siti Maisarah berada persis di samping RSUD Gambiran lama tersebut ramai oleh pengunjung.

Warung makan gratis, milik Siti Maisaroh ini dibuka pukul 11.00 WIB, dan selalu ramai dikunjungi oleh semua kalangan masyarakat. Baik dari warga sekitar, tukang becak hingga tukang ojek yang hendak makan siang.

Baca : Kabar Unik, Toko Gratis di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Siti mengaku, menyediakan sekitar 100 porsi makanan setiap hari untuk dibagikan ke semua orang secara gratis. Inisiatif membagikan makan gratis ini, kata Siti, tak ada motivasi lain kecuali ingin membantu sesama dimasa sulit seperti ini.

“Saya ikhlas dan niat saya hanya ingin berbagi terhadap sesama,” katanya saat ditemuiumat (30/10/2020).

Ia berharap, dengan makanan gratis yang diberikannya tersebut sedikitnya dapat membantu sesama dalam mengurangi beban kebutuhan hidup, terutama soal kebutuhan makan.

Baca : Fakta Unik Teluk Hijau, ‘Surga’ Tersembunyi di Timur Pulau Jawa

“Kurang lebih 2-3 jam rata-rata telah habis. Allhamdulillah saya sangat senang. Semoga makanan ini sedikitnya dapat membantu mereka,” ungkap wanita 28 tahun ini.

Sementara itu, untuk menu makanan yang disediakan di tempat makan ini meliputi sayur lodeh, lauk pauk berupa ayam goreng, telur, tahu, tempe hingga bakwan jagung.

para pengunjung yang datang sangat senang dan merasa terbantu. Apalagi di masa pendemi covid seperti saat ini, yang dampaknya dirasakan oleh semua kalangan. Mereka juga bersyukur karena bisa makan dengan kenyang tanpa harus membayar.

Baca : Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dapat Bantuan Rp. 10 M

“Saya sudah tiga kali makan di sini mas. Alhamdulillah menu nya setiap hari berganti dan mengutamakan gizi.” ujar Sdaningsih, pengunjung.

“Dengan adanya warung gratis ini sangat membantu tukang ojol di masa seperti ini,” ungkap Tri Ningsih salah tukang ojol usai menyantap makanan gratis di warung milik Siti.

warung gratis tersebut rencananya akan terus dibuka, sesuai kemampuan pemilik warung. Diharapkan warung gratis milik Sti Maisarah mampu menginspirasi semua orang untuk berbuat baik kepada sesama, apalagi di masa pandemi covid 19 seperti saat ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca