Tuesday, August 4, 2020
Home KAB BLITAR Waspada Covid-19, Pondok Pesantren di Kabupaten Blitar Kurangi Jam Belajar dan Batasi...

Waspada Covid-19, Pondok Pesantren di Kabupaten Blitar Kurangi Jam Belajar dan Batasi Kunjungan

KabarRakyat – Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jawa Timur menyampaikan bahwa guna mengantispasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), seluruh pondok pesantren di wilyahnya telah menerapkan beberapa aturan terbaru.

Diantaranya mengurangi jam kegiatan pembelajaran dan membatasi kunjungan santri maupun santriwati. Hal ini dilakukan berdasarakan intruksi dari Pemerintah pusat dalam menyikapi perkembangan Virus Corona di setiap Daerah.

Humas Kemenag Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi menyatakan setiap pondok pesantren telah mengambil kebijakan untuk tidak meliburkan kegiatan belajar mengajar tetapi melakukan beberapa upaya pengetatan di lingkungan sekitar.


“Setiap pondok di Kabupaten Blitar tidak meliburkan atau menghentikan proses pembelajaran seperti SMA/SMK melainkan tetap berakting seperti sebelumnya, cuma ada pembatasan,” tutur Jamil.

Ia menjelaskan sejak minggu lalu seluruh pondok di Kabupaten Blitar telah memberlakukan aturan membatasi kunjungan dari luar, santri dan santriwati dilarang keluar pondok dan meningkatkan kualitas kebersihan di dalam pondok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER