Waspada, Jumlah Pasien Positip Covid-19 di Probolinggo Tembus 75 Orang

  • Whatsapp
Data  terbaru positif Covid-19 di Probolinggo

KABAR RAKYAT – Kasus Covid -19 di Kabupaten Probolinggo menunjukan grafik peningkatan jumlah pasien yang merisaukan. Dari 44 pasien dinyatakan positip naik dratis menjadi 75 orang sejak per 21 Mei 2020. Jumlah ini masih diprediksikan meningkat pada lebaran idul Fitri 1441 H.

Satuan Gugus Tugas Kabupaten Probolinggo kian mendapat tugas yang pelik . Menyusul naiknya jumlah orang yang dinyatakan positip Covid -19. Hasil swab terbaru menyebutkan 31 pasien positif virus Corona.

Read More

banner 645x400

Jumlah ini menegaskan pasien Covid 19 di wilayah ini telah masuk 10 besar di Jawa Timur.

Ironi meski kondisi sudah terbilang sangat menguatirkan namun masih ada kelonggaran kebijakan sholat Idul Fitri di masjid oleh Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Di lain sisi, masjid Agung Kraksaan misalnya, menyatakan dengan tegas tidak menggelar sholat Idul Fitri dengan pertimbangan ancaman penyebaran Covid -19 kian masiv dan mengancam kesehatan umat.

Sikap Ketua Yayasan Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan H. Muhammad Zubaidi dan Takmir Masjid Agung Ar-Raudlah Kota Kraksaan memutuskan tidak melaksanakan sholat Jumat dan sholat Idul Fitri. Sebuah sikap patut menjadi rujukan masjid -masjid yang masih berniat menggelar sholat Idul Fitri.

Salah satu pertimbangannya jelas Zubaidi karena Kecamatan Kraksaan masuk dalam zona merah dalam sebaran COVID-19 di Kabupaten Probolinggo terus menunjukan trend kenaikan pasien positip Corona.

Hingga hari ini data di Kabupaten Probolinggo sebanyak 451 ODP, 56 orang PDP dan 75 orang positif terpapar Virus Corona. Jumlah ini sangat mungkin bertambah apalagi adanya kelonggaran sholat Idhul Fitri.

Terkait kekuatiran rasional ada kenaikan jumlah pasiem Juru bicara Satgas Covid -19 dr.Anang Budi Yoelijanto mengaku terus memantau berkembangan.

Related posts

banner 645x400
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *