Sunday, September 27, 2020
Home DESTINASI Wisata Anjungan Kenangan PTPN XII Kertowono Gucialit Jujugan Traveler Luar Kota

Wisata Anjungan Kenangan PTPN XII Kertowono Gucialit Jujugan Traveler Luar Kota

REPORTERUlum Subekti
- Advertisement -

KABAR RAKYAT – Penggemar traveler wisata alam Anjungan Kenangan di kawasan kebun Teh PTPN XII Kertowono Gucialit mulai ramai dikunjungi warga lokal dan luar kabupaten Lumajang.

Ketertarikan wisatawan alam datang ke Anjungan Kenangan di kelola PTPN XII Kertowono – Gucialit diantaranya produksi perkebunan seperti kebun teh, kebun kopi dan tanaman berbagai jenis kayu yang tumbuh subur di wilayah puncak.

Rudi EP salah satu pengelola kawasan wisata alam tersebut mengatakan, pengelolaan wisata alam ini melibatkan warga sekitar bersama mengelola kawasan untuk mengangkat ekonomi kerakyatan.

Baca: Wagub Emil Ajak Masyarakat dalam Bersepeda Terapkan Prokes

“Warga lokal kita ajak untuk bersama-sama mengelola dan menjaga keaslian kawasan wisata alam ini,” kata Rudi EP, Minggu (13/09).

Rudi menambahkan, saat ini kawasan wisata Anjungan Kenangan ini masih dalam taraf pembenahan dengan membangun fasilitas untuk para traveler wisata alam agar lebih betah dan kembali datang.

Seorang wisatawan lokal, Alif Maulana warga Dusun Serbet, Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang mengatakan, dirinya baru pertama kali berkunjung ke wisata alam Anjungan Kenangan.

Menurutnya pemandangan alam cukup bagus, apalagi udara segar di kebun teh cocok untuk refresing bersama keluarga. “Saya betah berlama-lama,” jelasnya.

Baca: 7 Anggota Brigade Penolong 13.10 Pramuka Kwarcab Banyuwangi Dikukuhkan

Alif juga senang fasilitas untuk pengunjung dibenahi. Dan tentu membuat betah dan ingin kembali lagi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER