Wisata di Bondowoso Tutup, Disparpora: SE Bupati Belum Dicabut 

  • Whatsapp
Kepala Disparpora Harry Patriantono. Foto. Ifa Bahsa

KABAR RAKYAT – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bondowoso menegaskan Surat Edaran (SE) Bupati tentang penutupan daerah tujuan wisata yang dikelola pemerintah atau swasta belum dicabut.

Sehingga destinasi masih dilarang menerima kunjungan wisatawan. Manakala ada wisata yang buka pihaknya langsung menutup.

Read More

Seperti yang dilakukan Disparpora dan Satpol PP setempat telah memberi teguran pengelola Wisata Pemandian Tasnan, Desa Taman, Kecamatan Grujugan, Senin (22/6).

Surat teguran dikirim karena ada laporan bahwa wisata tersebut diduga masih buka selama masa pandemi Covid-19.

“SE Bupati terkait penutupan wisata selama pandemi Covid-19 belum dicabut,” demikian kata Kepala Disparpora Harry Patriantono pada awak media.

Mengenai wisata lainnya, kata Harry, diakui banyak wisatawan yang memaksa untuk berlibur. Seperti, beberapa waktu lalu di Objek Wisata Kawah Wurung.

“Itu yang datang juga ada dari wisatawan luar kota. Ya kita minta mereka kembali. Kita libatkan  Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) dan pejaga objek,”ungkapnya.

Terkait persiapan new normal, katanya saat ini masih dipersiapkan. Terbaru, pihaknya tengah merapatkan perihal sosial masyarakat untuk kenormalan baru di sektor pariwisata.

Hanya saja, Ia belum bisa memastikan kapan kepastian objek wisata akan kembali dibuka.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *