Wisata di Lumajang Terapkan Protokol Kesehatan Sambut New Normal Life

  • Whatsapp
ilustrasi wisata alam foto. Pixabay

KABAR RAKYAT – Sejumlah obyek destinasi yang masuk pengelolaan pemerintah daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mulai berbenah menyesuasikan penyambutan era new normal life atau tatanan hidup baru.

Pantau beberapa destinasi, terlihat pengelola wisata sudah memasang reklame prosedur pencegahan Covid-19 dan mengatur sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Read More

Kepala Bidang Destinasi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Lumajang, Yudi Prasetyo menjelaskan, ada empat obyek wisata yang dikelola sudah menyiapkan perangkat dan melakukan simulasi wisata sehat di era new normal.

Destinasi itu, kata Yudi Prasetyo, antara lain -Pemandian Alam Selokambang, Water Park, Wisata Alam B29 dan Ranu Klakah.

Baca: Banyuwangi Heboh, Model Jadi Korban Percobaan Pemerkosaan Agensi

“Sekarang ini, Disbudpar Lumajang sudah memgatur jarak antrian pengunjung, jarak duduk diwarung makan jumlah pengunjung, thermogun, banner himbauan, masker dan alat cuci tangan di obyek wisata,” jelas Kabid Destinasi, Yudi Prasetyo, Rabu (24/06/2020).

Baca: Ikan Sidat ‘Raksasa’ Ditangkap Pemuda Persen Kedungasri

Untuk kawasan obyek wisata alam yang dikelola non pemerintah, dan siap menerapkan protokol kesehatan berikut melengkapi sarana dan SDM adalah Wisata Alam Tirtosari di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

“Penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk pencegahan dan pengendalian covid-19,” pungkasnya.***

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *