Friday, October 30, 2020
Home PERISTIWA WNA China Sudah Over Stay Diterbangkan ke Guangzhou dengan Pesawat Charter dari...

WNA China Sudah Over Stay Diterbangkan ke Guangzhou dengan Pesawat Charter dari Bandara Banyuwangi 

- Advertisement -

KABAR RAKYAT – 147 orang WNA asal China diterbangkan dengan Batik Air charter flight dengan nomor ID 8591 menuju Guangzhou, Cina dari Bandara Internasional Banyuwangi, Senin, 25 Mei 2020.

Sedangkan sisanya, 4 orang WNA asal China, batal diberangkatkan karena dokumennya belum lengkap.

Rencana WNA asal China berkerja di pabrik semen, Puger di Kabupaten Jember akan dipulangkan karena sudah melebih batas waktu tinggal. Namun, saat pemeriksaan dokumen imigrasi ada 4 orang yang belum lengkap.

“Tenaga kerja asing yang dipulangkan ke negara asalnya dengan memakai maskapai penerbangan Batik Air,” kata Heru Karyadi, EGM Bandara Banyuwangi ke awak media di Banyuwangi.

Lanjut, Heru Karyadi, para pekerja asal Cina tersebut diterbangkan menggunakan maskapai Batik Air charter flight repartriasi WNA dengan nomer flight ID 8591 tujuan Banyuwangi – Jakarta menuju Guangzhou, Cina.

Yang diberangkatkan 147 orang. Rombongan WNA asal China, dibawa dari Jember ke Banyuwangi menggunakan 5 bus pariwisata.

Ratusan warga China ini over stay. Sejak ada kebijakan darurat, sempat jadwa penerbangan di negeri China di off kan karena ada keputusan lock down. Karena itu, pemerintah Indonesia melalui keimigrasian sempat memberi kebijakan untuk perpanjangan bagi WNA China yang over stay yang sudah tinggal 6 bulan.

Bahkan, Kantor Kelas 2 TPI Imigrasi Jember bersama-sama pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kesehatan terus memantau aktifitas WNA China yang berkerja di pabrik semen.

“Mereka yang over stay, menerima perpanjangan kurang lebih 30 hari,” ungkap sumber Kabar Rakyat di Kantor Kelas 2 TPI Imigrasi Jember yang enggan disebut identitasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca