Wow! Minus Anggaran 153 Juta IPSI Lama Dibebankan Ketua Baru

  • Whatsapp
Pengurus Ikatan Pencak Silat minus anggaran ratusan juta rupiah
Pengurus Ikatan Pencak Silat minus anggaran ratusan juta rupiah

BANYUWANGI – Kabar mengejutkan usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) digelar. Ada beban hutang dari pengurus IPSI lama. Nilainya kurang lebih 153 juta rupiah karena minus anggaran dengan dalih untuk mengikuti sejumlah even penting pencak silat.

Minus anggaran itu kabarnya dipinjami oleh Guntur Priambodo selaku Ketua IPSI Banyuwangi periode 2013 – 2017.

Terjadinya minus anggaran di tubuh organisasi IPSI Banyuwangi merupakan imbas dari keuangan di tahun anggaran 2013. Sebab pada tahun 2013 dan tahun 2015 IPSI Banyuwangi hanya mendapat kucuran anggaran kisaran 30 juta rupiah dari pemerintah daerah melalui KONI Banyuwangi.

Sementara itu, cabang olahraga pencak silat Banyuwangi ini menggelar Kejurkab 2 tahun sekali, ditambah lagi kegiatan Kejurprov, Muskab dan pelantikan yang membutuhkan anggaran tak sedikit.

Sebab itu ketua IPSI Banyuwangi yang baru terpilih I Made Cahyana Negara harus pandai memutar otak guna menyelesaikan kondisi keuangan. Sebab jika tidak, maka selama kepengurusannya akan terbebani dengan hutang yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Tak hanya masalah keuangan, namun tak adanya tenaga sekretariat yang full time dan minimnya sarana penyimpan berkas penting juga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi pengurus yang baru.

Baca: https://kabarrakyat.id/cahyana-negara-pimpin-pencak-silat-banyuwangi/

Sekretaris IPSI Banyuwangi demisioner, Hidayaturrahman mengatakan, minus anggaran itu nantinya akan dimusyawarahkan oleh kepengurusan yang baru. Selain itu pengurus yang baru nantinya akan mencoba komunikasi dengan Guntur Priambodo, pihak yang selama ini meminjami kekurangan anggaran tersebut.

“Masalah keuangan ini akan dibahas lebih lanjut dan lebih detail oleh kepengurusan yang baru,” ujarnya.

Reporter: Irham

Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *