Jumat, Januari 22, 2021
Beranda KEBIJAKAN Yuk Datang ke 'Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2020'

Yuk Datang ke ‘Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2020’

REPORTERRudi Sukamto

KABAR RAKYAT – Bangkitkan gairah inovasi organisasi perangkat daerah (OPD) di Anjungan Cerdas Tugu Pemerintah Kabupaten telah digelar ‘Trenggalek Innovation Festival (TIF) 2020’ pada Senin (14/11).

Pada even festival kali ini, ada 16 stand peserta saling tunjukan kelebihan inovasi masing-masing OPD terdiri beberapa dinas, perbankan dan lembaga pendidikan.

Dibuka ketua Dewan Kerajinan Daerah Nasional (Dekranasda) Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini Mochmad, SE berlangsung dua hari, 14 dan 15 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Novita meminta semua instansi untuk saling tumbuhkan etos kerja sehingga bisa tingkatkan produktifitas kinerja melayani masyarakat sangat cepat dan baik.

“Untuk ciptakan Good Govermance kami harap semua aparatur pemerintah bangun sustainable improvement. Tumbuhkan etos kerja, tingkatkan produktifitas kinerja dan tanggungjawab melayani masyarakat sangat cepat dan baik,” jelas Novita.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin melalui daring berharap instansi terkait untuk terus inovasi melayani masyarakat.

“Dalam ciptakan inovasi saya berharap OPD, pahami dulu visi dan misinya, cari regulasi lanjut cari mitra kolaborasi, kemudian eksekusi. Saya berharap kedepan, Inovasi yang Lahir memberi kepuasan bagi masyarakat,” jelasnya.

Tahun 2019 inovasi tiada henti yang diinisiasi Moch Nur Arifin, telah mengantarkan Kabupaten Trenggalek menjadi daerah Top 40 Nasional dan Top 20 Provinsi Jawa Timur.

Gus Ipin menyadari bahwa inovasi tak boleh berhenti di tengah jalan. Ide-ide yang telah digagas tak boleh menguap begitu saja. Oleh sebab itu, Trenggalek Innovation Festival akan digelar secara kontinyu.

Selain itu, inovasi-inovasi yang ditampilkan akan terus dikembangkan. Caranya dengan melombakan dan memberikan insentif bagi inovasi terbaik.

“OPD-OPD ini akan kami dorong untuk terus bikin inovasi. Yang terbaik akan terus kami lombakan sampai tingkat nasional. Nah, kami juga akan merumuskan insentif bagi mereka yang berhasil membuat inovasi terbaik, biar mereka juga termotivasi,” sebutnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

POPULER

error: Selamat Membaca