Zona Hijau di Probolinggo Bertambah, Namun Belasan Orang Terkonfirmasi Positip

  • Whatsapp
Kondisi terkini sebaran Covid -19 di Kabupaten Probolinggo.

KABAR RAKYAT – Kondisi terkini sebaran Covid -19 di kabupaten Probolinggo mulai bisa dikendalikan. Indikasinya penanganan pasien menunjukan kesembuhan yang tinggi. Namun angka penularan wajib diwaspadai lantaran masih ada zona merah mengitari.

Sejak dua pekan terakhir pengendalian Covid -19 di beberapa Kecamatan di Kabupaten Probolinggo mengalami trend positip. Berdasarkan data terbaru Satgas Covid -19 tercatat 134 terkonfirmasi positip, 14 orang merupakan pasien baru yang kini menjalani isolasi.

Read More

Sementara yang berhasil disembuhkan 116 orang dan 4 pasien positip meninggal dunia. Sisanya pasien dalam pengawasan (PDP) 73 orang dan ODP sebanyak 508 orang.

Melihat perkembangkan diatas ada 11 Kecamatan kini berstatus zina hijau, 9 zona merah. Sisanya 4 Kecamatan berstatus zona kuning dan orange.

“Secara umum ada penanganan Covid -19 sudah on track. Ada beberapa kecamatan berubah status menjadi zona hijau dan kuning. Hanya saja masih terpantau zona merah di 9 kecamatan,” ungkap Juru bicara Satgas Covid 19 dr.Anang Budi Yoelijanto, Senin (29/6/2020).

Saat ini terdapat tambahan 1 orang PDP baru. Bagaimana kondisi dan riwayatnya? Tambahan 1 orang PDP baru ini adalah laki-laki berusia 51 tahun dari Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan.

Untuk riwayatnya tidak dari mana-mana. Hanya saja yang bersangkutan mempunyai penyakit kencing manis, anemia, kurang protein.

“Sepertinya ini sudah ada komplikasi dari penyakit kencing manisnya. Tetapi dia datang dengan keluhan sesak napas dan ada gambaran pneumoli, akhirnya dia diagnosa oleh RSUD Waluyo Jati Kraksaan sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan)”, jelasnya.



Related posts

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *